Tuesday 29 January 2013

Tokek, Si Hewan Penuh Mitos

Katanya sih unyu, cuma bagi gua ttp menyeramkan.
 
Tokek, itulah sebutan dari hewan reptile besar ini. Mirip cicak, cuma lebih besar trs ditubuhnya ada motif-motif gaje yang bikin terkesan horor. Dia bisa ngomong "Tokek ... Tokek ..." sampe dia capek dan lama-lama suaranya mengecil.
 
Waktu kecil gua takut sama tokek, denger-denger katanya klo digigit tokek, gak bakal bisa dilepas kalo si tokek-nya ini belom kaget.
Banyak mitos mengatakan "Tokek membawa keberuntungan .... Tokek membawa ..." apalah itu terserah mereka, mereka yang percaya, gua sih enggak. Hahahaha
 
Kembali ke topik, jadi mitos yang paling gua percayain adalah "Tiap ada tokek, pasti ada roh-roh halus disekitarnya". Kenapa gua percaya? Karena gua dah membuktikan. Akhir-akhir ini, di rumah gua tiap jam 6 sore keatas pasti ada tokek di deket tempat setrika. 
Kata pembantu gua yg punya sixsens, dia suka takut kalo nyetrika pas jam 6 sore keatas, denger-denger ada Mr. P dideket pompa air. Maklum rumah gua sebelahnya dlu rumah kosong tp dijadiin kantor, mungkin para roh-rohnya akhirnya mengungsi ke rumah gua. 
Selain itu, emg didukung oleh faktor rumah gua yang udah tua dan banyak pohon mangga. :)
 
Sebelumnya di rumah sodara gua pas gua lg rayain malem taon baru, pas jam 11.45 diluar pintu masuk ada suara tokek ... tokek ..., otomatis gua kabur ketakutan. Gatau kenapa gua penasaran pengen liat keluar, dan .... ada kepala .... :) Keren yaa ...
 
Udah ah gua merinding. Pokoknya mitos yang gua anut (apaan lu kira agama dianut) itu adalah mitos "Kalo ada tokek, berarti ada setan."
- Sekian -
 

0 comments:

Post a Comment