Wednesday 16 January 2013

Kejadian Horor Study Tour di Jogja Pt. 2

Part 1-nya ada disini

Pabrik Gula Madukismo

Next day hari ketiga kita rencana ke Pabrik Gula Madukismo dan Keraton, tapi entah kenapa agak tertunda karena beberapa temen kesiangan bangun. Sialan bener tuh orang kayak bis punya mbahnya dia aja. Hahahaha becanda lah. Kita langsung ke part horor-nya aja. 
Sampailah di Keraton Jogjakarta. Udah tau disitu dilarang ngomong kasar, masih ada aja temen gua yg ngomong kasar, alhasil 1 temen gua, cewek namanya Via kerasukan. Di bis senyum, nangis, ketawa, gitu-gitu terus sampe akhrinya dia sadar. Dia cerita katanya di bis 3 ada kayak orang item gede pake pakaian Jawa lengkap pake keris, badannya segede Hiero (anak Tarlim pasti tau), bagi pembaca laen, badannya tuh kayak genderuwo. "Dia" bilang katanya di Keraton ada orang yg ngomong kasar makanya "dia" marah dan kalo gak minta maaf, bis 3 bakal kecelakaan, katanya sih gitu. Yaudah si Via ini minta maaf dan alhasil kesurupan selama 30 menit nyampe lah. Sebelum balik ke hotel, untung aja sempet mampir di gereja dulu untuk doa rosario bersama dan minta pengampunan dsb. Disitu dijual salib, rosario, kenang-kenangan rohani lainnya. Gua beli salib warna emas, kebetulan disitu ada air suci, jadi gua minum air suci dan cuci salib itu pake air suci. Gatau kenapa tiba-tiba kayak ada bisikan "Dion, kamu harus bener-bener jaga salib itu, dan pake buat doa nanti malem, doa harus khusuk karena bakal ada sesuatu nanti malem." dan bener aja, malemnya teror besar-besaran terjadi.

Lokasi, Hotel ***. Jam 22.30
Kita masuk ke kamar hotel, coba tebak bau apa? Bau bangke :)
Firasat gak enak udah nyala, gua langsung cepet-cepet ganti baju, cuci kaki, cuci muka, gosok gigi. Gak lupa gua jam 11 malem langsung doa pake salib itu yang habis dicuci pake air suci. Gua doa minta perlindungan, jauhin dari roh jahat. Entah gua mungkin dipeluk siapa, dan itu rasanya anget dan gua nyaman, ini pengalaman gua dan lu boleh percaya atau engga. Gua siap tidur, gua liatin si Michael kok daritadi liat ke kaca. Pas gua lait kyk ada sekelebat bayangan item di kaca dan Michael liat. Gua langsung sadar dan bilang ke Michael & Hiero. "Mike, Hier gak doa malem dulu?" kata mereka "Nanti aja, kalo lu mau tidur, tidur aja" gua bilang "Yaudah gua tidur ya. Nih kan hari trakhir disini, jadi lampunya dinyalain dong. Hehehehe" Hiero bilang "Udah lah gampang." yaudah gua langsung mau tidur cuma mereka masih nonton. 5 menit menjelang jam 12, Michael langsung kayak panik "Dion! Lu denger suara ketokan kaca gak?" gua masih bangun dikit "Hah? Ketokan? Boro-boro denger. Noh kamar sebelah aja masih ketok-ketok. Tuh dilantai atas masih ada suara kursi meja diseret-seret." Michael bilang "Beneran, ketokkannya cepet gitu." gua bilang "Yaudah makanya doa malem dulu". Entah gua kesambet apa, semenjak di Jogja gua jadi religius. 
Jam 12 malem, si Michael ngomong lagi ke gua "Dion, ada gempa ya?" gua bilang "Gempa apaan lagi si mike? Gak ada apa-apa. Berisik lah gua mau tidur". Gantian sekarang gua harus terlihat songong didepan mereka. Soalnya slama 2 hari ini, mereka yang sok jagoan gitu sok-sok nantang yang faktanya akhirnya mereka yang diganggu.

Bersambung ke Part 3

0 comments:

Post a Comment