Wednesday 16 January 2013

Kejadian Horor Study Tour di Jogja Pt. 1

SMP Tarakanita 5 (Dulu)

Jadi, pada tanggal berapa gua udah lupa, tapi yang jelas pas bulan September / November gitu. Kita nih kelas 8 ngadain study tour gitu ke Jogja buat nambah wawasan gitu lah. Tema study tour kita Lungoneng Djogdja atau dalam bahasa Indonesia Universalnya Pergi Ke Jogja. Gua sekolah di SMP Tarakanita 5 Jakarta. Kelas gua ada 4, dari 8-1, 8-2, 8-3, 8-4. Guru-guru yang pergi cuma wali kelas dari seluruh kelas 8 gak smua guru pergi.

Nginep di Jogja 4 hari 3 malem. Kita berangkat dari sekolah jam 6 pagi naik bis soalnya takut macet. Jadi bis dibagi 3. Gua sih di bis 2 tempat orang-orang rusuh berkumpul. Tapi bis 3 juga gak kalah rusuhnya. Kita smua dah seneng-seneng, nyanyi, jungkir balik segala macem lah di bis ampe supirnya aja kebrisikan. Skip aja lah diperjalanan gak penting ceritanya. Kita sampe di Jogja jam 10 malem. Nama hotelnya itu *** (nama disamarkan demi kebaikan kedua pihak). Gua sih masuk awalnya slow-slow aja gak ada firasat apa-apa. Setelah udah di hall itu gua udah ada firasat gak enak. Entah kenapa ada aroma-aroma bau gitu, lebih mirip bau kentang. Katanya kalo bau kentang ada Ms. Kun makanya pas itu gua agak takut tp gua ttp percaya kalo Tuhan ada, asik. Kamar gua itu nomor 505 dan gua tidur bareng temen-temen gua yang kurang jelas namun rusuh dan suka nantang, Michael dan Hiero. Naik tuh kita ke lantai 5. Dengan mata yang udah 15 watt gua naik tangga. 

Udah sampe nih kita di kamar, langsung cuci kaki, ganti baju beres-beres baju dan sikat gigi. Habis itu gua dengan rusuhnya lari ke lantai seberang cuma buat bangunin temen yang padahal gua sambil sikat gigi. Kita smua kls 8 belom tidur padahal besoknya masih ada acara selanjutnya dan harus bangun pagi. Jadi jam 12 malem aja masih rusuh suaranya. Kita baru tidur jam 2 pagi hahahaha biarin namanya juga anak muda. Tapi gua tidurnya jam 1 pagi. Michael sama Hiero tidurnya jam 2 mereka nonton TV. Mereka bilang matiin semua lampu sedangkan gua bilang nyalain 1 lampu aja yg putih. Mereka bilang matiin aja smua, kita argumen 10 menit dan yg menang Michael sm Hiero. Ya jelas 2 lawan 1 gua gak ada yg bela. Padahal firasat gua dah gak enak aja. Eh bener, pas gua tidur dengan lampu smua mati gua merasa ada yg merhatiin gua, dia lg duduk diatas lemari pakaian dan itu bikin gua mimpi serem.

Next day hari kedua, gua lupa kemana yang jelas itu gak penting. Lanjut aja ya ke malemnya. Pas malem kedua udah lumayan banyak kejadian janggal. Gua gatau apa dosa gua sama pihak "mereka" kayaknya gua gak pernah ganggu / nantang tapi mereka kayak meneror kita gitu. Tapi sih gua bilang kayaknya yang natang itu Michael sama Hiero. Sampe sekarang gua masih gak bisa lupain apa yang mereka bilang. "Apaan sih Dion, penakut banget lu. Gak ada deh yang namanya setan. Percaya sama gua." Hah? Gak ada yang namanya setan? Gua camkan sekali lagi, kita hidup di bumi punya 2 alam dan kita hidup berdampingan dengan "mereka". Jelas lah "mereka" adain teror ke kamar 505 karena sikap Michael & Hiero yang nantang gitu. Coba deh kalo lu pada gua tantang berantem misalnya, pasti lu marah kan? Sama kayak "mereka", "mereka" juga punya perasaan kayak manusia.

Malam Jam 01:00 Dini Hari
Gua, Hiero, Michael rencana mau ngerjain kamar cewe dengan telfon horor gitu. Jadi target kita adalah 3 cewe tapi yang kena cuma 2 cewe, sungguh naas mereka. Namanya Tasya sm Ria. 
*kring kring* 
Tasya : Halo?
Hiero : Hi..hi..hi (ketawa Ms. Kun)
Tasya : *tutup telfon*
Dan itu berulang kali sampe 3x. Pas 3x Tasya ketakutan terus kita telfon dia gak angkat-angkat. Tapi akhirnya diangkat dan pas lagi ngerjain itu gua gak bisa nahan ketawa dan ketawa lepas. Sedangkan diluar dah sepi dan udah pada tidur. Dalem istilah Jawa kalo udah malem / pagi apalagi diatas jam 12 itu gak boleh ketawa keras-keras / teriak, Gak Ilok. Kita udah ngelanggar itu, gatau kenapa Tasya tiba-tiba ketakutan full dan langsung nutup. Yaudah kita tidur. Pas gua tidur dengan jelas ada suara kursi / meja ditarik-tarik dari atas dan itu horor banget. Lu bayangin aja, yang jelas kamar 606 itu kosong gelap krn lantai 6 itu gelap pastinya gak ada orang dong. Tapi yaudah gua ttp stay cool tidur dan doa atas nama Tuhan. Sebelum tidur gua juga tiap kali doa kecuali Michael & Hiero.

Bersambung ke Part 2

1 comment:

  1. Terus Kembangin Gan, bagus ceritanya. woke... Ditunggu untuk kisah panjangnya.

    ReplyDelete